Total 4 Miliar Bantuan Untuk Nelayan Bintauna-Sangkub Disarahkan Bupati

Infobmr.com, BOROKO – Upaya pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan terus digenjot.

Itu dibuktikan dengan diserahkannya bantuan oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh kepada ratusan nelayan di Kecamatan Bintauna dan Sangkub yang terhimpun dalam koperasi Padaidi, kamis (03/08) kemarin.

Dalam sembutannya Bupati berharap, bantuan dari pemerintah tersebut dapat sangat bermanfaat bagi nelayan.
“Dengan diserahkannya bantuan ini, pemerintah sangat berharap alat tangkap ikan ini dirawat, dijaga serta dipergunakan sebaik baiknya oleh nelayan yang telah menerimanya,” ujar papa Adit sapaan akrabnya.

Smentara itu, Kepala Dinas DKP Bolmut Victor Nanlessy M.Si ketika diwawancarai menjelaskan, jika bantuan itu diperuntukan khusus untuk masyarakat nelayan di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub, berupa alat pancing, jaring ikan atau pukat besar dan kecil dengan total anggaran keseluruan mencapai Rp 4 miliar.
“Harapannya masyarakat tidak menyianyiakan jeripayah Pemerintah Bolmut yang telah mendatangkan bantuan untuk nelayan daerah dengan total miliaran rupiah,” ujar Viktor.

Lebih lanjut dikatakan Viktor, selain koperasi Padaidi Bintauna, masih ada tiga koperasi nelayan yang akan diserahkan bantuan, yakni Koperasi Penesdi Unggul Lestari di Kecamatan Kaidipang, Koperasi Keramat Jaya di Kecamatan Pinogaluman serta Koperasi Gampang Ingat di Kecamatan Bolangitang Barat

Viktor berharap, dengan diterimanya bantuan tersebut, nelayan dapat memanfaatkan segala fasilitas yang diberikan sebaik-baiknya. Sebab upaya pemerintah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan nalayan.

Viktor mengingatkan agar penerima bantuan tidak memperjual belikan bantuan. Bila ada yang melanggar komitmen, maka pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas

Pantauan media ini, bantuan alat tangkap ikan tersebut diserahkan oleh Bupati kepada Koperasi Padaidi yang mewakili nelayan Kecamatan Bintauna dan Sangkub serta dihadiri oleh Camat Bintauana Nurdin Sunge. SPd, para Sangadi (kades) dan disaksikan langsung oleh masyarakat nelayan dari kecamatan Bintauna dan Sangkub. [dan]

Total 4 Miliar Bantuan Untuk Nelayan Bintauna Disarahkan Bupati

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...