Tinjau Lokasi Kegiatan AIS Forum 2019, Ini Harapan Wabup Bolmut

Infobmr.com, MANADO – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Amin Lasena M.AP melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan kegiatan Pertemuan Forum Negara-negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019 bertempat di kota Manado Sulawesi Utara, pada Rabu (30/10/2019).

AIS Forum merupakan wadah yang digunakan untuk merangkul 41 negara pulau dan enam negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa.

AIS Forum juga menjadi sarana pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni ekonomi biru, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance.

AIS Forum bakal dihadiri pelaku dan rantai suplai industri ekowisata, baik dari sektor utama sampai pada sektor pendukung, seperti investor.

Kegiatan yang merupakan wadah negara-negara pulau dan kepulauan ini berlangsung selama 3 hari sejak pada 30 Oktober hingga 1 November 2019.

Dalam kesempatan ini, Bolmut turut berpatisipasi dengan memamerkan kekayaan alam maupun hasil kerajinan masyarakat.

Wabup Bolmut berharap melalui kegiatan ini dapat mengundang dan menjadi salah satu rujukan bagi investor agar dapat berinvestasi di Bolmut. [hms]

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...