RONAL BOLOTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara
RONAL BOLOTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara

Tingkatkan PAD Melalui UKM

Infobmr.com,BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dapat memperhatikan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bolmut.

Menurut salah satu anggota DPRD Bolmut Ronal Bolota, hal itu perlu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Bolmut. Karena, lanjut Ronal, jika sektor ekonomi masyarakat meningkat maka secara otomatis dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Pemda perlu untuk meningkatkan ekonomi mikro, guna kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga dapat menambah PAD di kabupaten. Pemda seharusnya dapat menekan angka kemiskinan untuk meningkatkan ekonomi mikro, untuk pemberdayaan maasyarakat dan mendorong peningkatan ekonomi. Untuk menekan angka kemiskinan di Bolmut, maka pemerataan pembangunan sangat diperlukan,” jelas Ronal.

Sekadar diketahui, UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu daerah. UKM memiliki peranan dalam lajunya perekonomian masyarakat. UKM juga sangat membantu daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan. UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan didukung oleh informasi yang akurat, agar terkoordinasir dengan baik antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...