Gambar Bangunan SMP N. 1 Kaidipang

Tingkatkan Fasilitas Ruang Belajar, SMP N 1 Kaidipang Ketambahan Gedung 2 Lantai

Infobmr.com, BOLMUT – Dalam rangka menjadikan SMP N 1 Kiaidipang sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akhir tahun 2018 ini sekolah tertua di Bolmut itu ketambahan fasilitas ruang belajar dua lantai.

Berdasarkan pantauan langsung reporter media ini, penambahan fasilitas sekolah itu bekisar pada ruang kelas belajar siswa sebanyak 4 kelas di lantai bawah, ruang aula 2 kelas di lantai atas dan pagar depan sekolah.

Kepala SMP N 1 Kaidipang, Afandi Ginoga, S. Pd, M. Pd, saat ditemui media ini, Selasa (11/09/2018) mengatakan jika sumber dana pembangunan fasilitas sekolah ini berasal dari bantuan Pemerintah Pusat lewat Direktorat Pendidikan SMP dan Kasubdip Sarplas Pembinaan SPM Rujukan.

“Anggaran tahun 2018 dengan pagu sebesar 800 juta untuk pembuatan ruang belajar dua lantai sekaligus mobiler, dan sebesat 213 juta untuk pagar dan gerbang koridor masuk”, terangnya

Dia pun mengatakan jika saat ini presentase pembangunan sudah mencapai 37,5%.

“Perencanaan bulan Juli, mulai dibangun bulan Agustus, Insya Allah bulan November selesai. Ruang belajar terdiri atas 4 kelas itu memiliki daya tampung 32 siswa, sedangkan untuk lantai atas ada 2 kelas untuk aula dengan daya tampung 200 orang, serta pagar depan sekolah dengan panjang 104 meter”, ungkapnya.

Disela-sela itu pihaknya berharap dengan adanya penambahan fasilitas ruang belajar ini akan lebih meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran, dan paling penting bisa memenuhi daya tampung siswa-siswi di sekolah tersebut. [chan]

Tingkatkan Fasilitas Ruang Belajar, SMP N 1 Kaidipang Ketambahan Gedung 2 Lantai

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...