Kondisi Rumah Jabatan Wakil Bupati Bolmut

Tiga Pejabat Bolmut Saksi Terkait Rudis Gate

(Info BMR) BOROKO – Kamis, (20/8) sidang tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait penyalahgunaan anggaran pemeliharaan rumah dinas wakil Bupati Bolmut di gelar. Berdasarkan data yang dihimpun oleh reporter media ini, pengadilan Tipikor Manado menghadirkan 5 dari 15 saksi yang akan diperiksa. 3 diantaranya adala pejabat teras Pemkab Bolmut yang sebelumnya diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing untuk memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Lima saksi yang dihadirkan adalah Sekda Bolmut Drs. Reky Posumah, M.Si, Kepala Bagian Humas Kristanto Nani, STTP, Habibi Alamri, dalam kapasitas sebagai PPTK dan dua diantaranya adalah PNS, staf pada pada bagian umum Setda Bolmut.

Terinformasi Kasus penyalahgunaan anggaran pemeliharaan wakil Bupati Bolmut mencuat setelah DPRD melalui Komisi III DPRD Bolmut melaporkan hal tersebut di Kejaksaan Negeri Boroko 2014 silam. DPRD menilai bahwa pengalokasian dana tersebut melanggar peraturan Mentri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2012 dimana renovasi rumah yang sifatnya milik pribadi atau statusnya sewa tidak dibenarkan menggunakan Dana APBD.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...