Gambar Ilustrasi

Tiga Bulan Tak Terima TPP, Guru SKB Bolmut Mengeluh

Infobmr.com, BOROKO – Puluhan Guru Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara hingga kini belum menerima Tujangan Penghasilan Pegawai (TPP). Keterlambatan pembayaran TPP para abdi negara itu berlangsung hingga berbulan-bulan. Salah satu guru SKB di Kecamatan Kaidipang mengeluhkan, sejak bulan Juni hingga saat ini, apa yang menjadi hak mereka belum juga diserahkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulah Mokodompis membenarkan soal keterlambatan TPP guru SKB itu. Ia memastikan dalam waktu dekat TPP tersebut akan segerah cair.

Dia menjelaskan bahwa keterlambatan tersebut disebabkan anggaran TPP yang ditata pada APBD induk 2019 habis, oleh karena itu pihaknya telah menata  kemabali anggarannya pada APBD Perubahan 2019, yang saat ini sudah diparipurnakan oleh DPRD Bolmut dan tinggal menunggu SK Gubernur tentang APBD Perubahan Bolmut 2010.

“Jika anggarannya sudah siap, maka dalam waktu dekat keseluruhan TPP guru SKB akan segerah ditranfer ke rekening masing-masing guru” kata Sulha menjelaskan. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awas Virus Joker, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini dari Ponsel Android Anda

Infobmr.com, TEKNO – Perangkat Android kembali mendapat ancaman serangan program ...