Kondisi Asrama Mahsiswa Bolmut di Palu

Tidak Kelar dikerjakan, ini Kondisi Asrma Mahasiswa Bolmut di Palu

Infobmr.com, PALU – Kondisi asrama mahasiswa Bolaang Mongondow Utara di Kotamadia Palu Provinsi Sulawesi Utara sangat memprihatinkan. Meskipun ratusan juta yang telah digelontorkan untuk rehab bangunan tersebut, namun sepertinya tak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan.

Terlihat Dari Depan Kondisinya Berantakan

Terlihat Dari Depan Kondisinya Berantakan

Pantauan langsung kontributor infobmr.com kota palu, rehab bangunan yang berbandrol Rp. 190 juataan itu tidak kelar dikerjakan, jadilah asrama tampak seperti bangunan tua yang dibiarkan tak berpenghuni. Sampah sisa pekrjaan berserakan dimana-mana, sementara sejumlah perabot asset asrama pengadaan pemkab bolmut tahun 2014 lalu pun dalam kondisi rusak dan berantakan karena dibiarkan tak terurus.

Ketua Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolamong Utara (KPMIBU)  Cabang Palu Eky Lamunte mengatakan bahwa hingga saat ini mereka belum bisa balik asrama karena keadaannya tidak layak ditempati dan kini mereka mulai kebingungan dengan biaya kos yang semakin menumpuk.

“Oleh pihak ketiga yang mengerjakan rehab asrama ini, kami di relokasi di kos-kosan untuk sementara waktu, sampai dengan selesai pekerjaan. Perjanjiannya hanya kurang lebih satu bulan. Biaya kos nanti mereka yang bayar namun hingga memasuki bulan ke-tiga kami belum bisa balik ke asrama. Selain karena pekerjaannya belum rampung, biaya kos yang dijanjikan pun belum dibayaarkan” papar Eky.

Butuh Keseriusan Pemkab

Butuh Keseriusan Pemkab

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PB-KPMIBU Cakra A. Buhang, SH mendesak pemda Bolmut untuk memperhatikan kondisi asrama mahasiswa di Palu. Dikatakannya bahawa keberadaan asrama tersebut sangat penting dalam mendukung kenyamanan belajar putra-putri Daerah Bolmut yang sedang mengenyam study. Jika kondisi demikian dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin putra-putri kita jadi tidak fokus belajar sehingga kualitas merekapun akan diragukan.

Terpisah, Kepala bagian Umum Setda Bolmong Utara Jusup Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya pihaknya akan segerah mengambil langka kongrit untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh sejumlah mahasiswa yang tinggal di Asrama palu.

“saya sudah berkonsultasi dengan pihak DPRD untuk berkunjung ke-Palu, insya Allah dalam waktu dekat” singkat mantan bendahara Wakil Bupati Bolmut Itu. (Tr-01)

Sampah Berserakan dimana-mana

Sampah Berserakan dimana-mana

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...