Terkait Pernyataan Aleg Bolmut, Ini tanggapan Ketua SBSI

Infobmr.com, BOROKO – Pernyataan Personil Komisi III DPRD Bolmut, Galib M. Pangko terkait rekrutmen tenaga kerja local terhadap proyek pembangunan Pembangikt Listrik tenaga Uap (PLTU) di kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendapat dukungan penuh Serikat Pekerja Buruh Sejaterah Indonesia (SBSI) kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepada media ini, Ketua DPC SBSI Bolmut Samsudin Olii menyambut dan mendukung upaya DPRD Bolmut dalam mendorong kemandirian tenaga kerja local di Bolmut.

“Saya sepakat, sebagai lembaga perwakilan rakyat di daerah, DPRD merupakan elemen penting dalam pengawasan rekrutmen tenaga kerja pada setiap investasi yang masuk di daerah, hal ini selaras dengan tujuan SBSI Bolmut” kata Opan sapaan Akrab Samsudi olii melalui pesan whatsapp Rabu, (19/02/2020)

Dia menjelaskan bahwa dengan adanya proyek ini akan sangat bermanfaat bagi Pembangunan dan masyarakat yang ada dikabupaten Bolmut nantinya kedepannya.

“Nantinya mega proyek ini selain menjadi sebuah ikon daerah juga bisa membuka pemanfaatan Sumber Daya Manusia yang pastinya akan menyerap banyak tenaga kerja dan ini menjadi peluang bagi Putra dan Putri daerah yang saat ini masih Kritis akan lapangan pekerjaan, dimana Informasi yang kami dapatkan bahwa pihak PT PLN akan memprioritaskan tenaga kerja di PLTU tersebut berasal dari kabupaten Bolmut,”ungkap Olii.

Dia pun berharap, masyarakat dapat mendukung pelaksanaan proyek ini hingga selesai nantinya, yang jadwalnya selama tiga puluh sembilan bulan pekerjaan. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...