Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Hi. Sulaiman Ambah, S.Ag

Terkait MI Al-Hidayah, Kemenag Bolmut Tunggu Pencabutan Moratorium

Infobmr.com, BOLMUT – Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tanggapi soal kondisi ruang belajar di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Desa Duini, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Hi. Sulaiman Ambah, S.Ag., saat ditemui diruang kerjanya, senin (27/08/2018) mengatakan jika, sudah empat tahun terakhir ini belum ada anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana bagi madrasah di Bolmut.

“Sudah 4 tahun ini ada moratorium (penundaan anggaran, red) dari pemerintah pusat bagi madrasah Ibtidaiyah, termasuk MI Al-Hidayah yang ada di Desa Duini. Moratorium itu terjadi karena minimnya ketersediaan angaran, sehingga masih ditunda dulu, dan ini berlaku diseluruh Indonesia, karenanya saat ini kami masih menunggu pencabutan moratorium itu”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan, bantuan terakhir dari Kemenag terjadi pada tahun 2015, pun hanya 1 ruangan belajar karena minimnya anggaran.

“Tahun 2015 lalu MI Al-Hidayah dapat bantuan 1 ruangan belajar dari Kanwil Kemenag Sulut. Untuk tahun ini kami sudah mengusulkan anggaran untuk penambahan ruang belajar lainnya di Kemenag Sulut, namun belum ada. Oleh karenanya sembari menunggu dicabutnya moratorium ini, MI Al-Hidayah bisa berharap bantuan dari pemerintah daerah melalui pemasukan proposal”, ujar Ambah [chan]

Terkait MI Al-Hidayah, Kemenag Bolmut Tunggu Pencabutan Moratorium

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...