Ketua LP3K Samsudin Olii

Tenaga Pengajar Harus Lebih Diperhatikan

Infobmr.com, BOROKO – Guna meningkatkan kualitas pada dunia pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), peran tenaga pengajar dinilai perlu untuk lebih di tingkatkan lagi. Mengingat, kualitas tenaga pendidik sangat menentukan arah kemajuan dunia pendidikan dalam menjemput tantangan zaman kedepan.

Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Pemerintahan Dan Kemsyarakatan (LP3K) Samsudin Olii berharap mutu pendidikan harus lebih ditingkatkan  seiring dengan perkembangan zaman “kualitas tenaga pendidik lebih diutamakan sehingga mampu mendistribusikan kurikulum pendidikan dengan baik,” ujarnya.

Untuk mengadopsi sistem pendidikan kekinian lanjut Olii, Dinas terkait lebih memperbanyak job training tenaga kependidikan. “Kualitas guru sangat penting, karena saat ini perkembangan teknologi dan informasi yang serba digital semakin pesat. Tentunya tenaga pengajar yang merupakan motor pengerak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu untuk meningkatkan kapasitasnya,” tandas Ovan sapaan akrabnya.

Dikatakannya, pemerintah daerah dapat lebih meningkatkan kapasitas pengetahuan para guru, baik melalui jalur pendidikan formal secara berjenjang atau pun melalui pendidikan non formal seperti pelatihan-pelatihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si, mengaku pihaknya tetap merespon positif jika ada guru yang ingin melanjutkan taraf pendidikan baik program S1 dan S2.  Karena, keberhasilan program pendidikan di Kabupaten Bolmut yang merupakan salah satu program unggulan terletak pada kompotensi dan kemampuan guru pada semua jenjang pendidikan.

“Sumber daya tenaga pengajar terus kita dioptimalkan, karena jika sudah cukup memadai, pastinya akan mengarah pada kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. Dia pun menyadari, Kabupaten Bolmut masih berada pada ranking bawah terkait masalah SDM, untuk itu, dibutuhkan kerja keras berbagai elemen masyarakat demi memajukan dunia pendidikan di daerah ini. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...