Kebutuhan Tenaga Medis Diruang Isolasi RSUD Bolmut Terjamin

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tampaknya tidak main-main  memberikan jaminan kebutuhan terhadap sejumlah tenaga medis di ruang Isolasi dalam penanganan Covid-19 di RSUD Bolmut.

Tidak tanggung-tanggung para pejuang kesehatan ini diberikan jaminan khusus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

Dari penyediaan tempat tidur yang nyaman, Vitamin serta makanan dengan asupan gizi yang cukup semuanya disiapkan. Tidak cuma Alat Pelindung Diri (APD), sejumlah fasilitas pengisih kekosongan berupa tempat nonton serta PlayStion 4 untuk bermain game pun disediakan. Hal ini diadakan agar mereka tidak jenuh setelah melakukan tugas. Selain itu jaminan kesejahteraan juga merupakan hal terpenting.

“Dokter, perawat, dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit bekerja dalam lingkungan yang berisiko tinggi. Maka dari itu, kami berusaha meberikan kenyamanan serta memberikan perlindungan diri berupa baju Hazmat (APD) bagi para tenaga medis”, Kata Dirut RSUD Bolmut  dr. Winny Sowikromo melalui Kasubag perencanaan dan keuangan Sutri Buhang, S.Kep., saat ditemui oleh reporter media ini, Senin (4/5/2020)

Ia menjelaskan, penanganan Virus Corona memang harus serius karena virus ini penyebarannya sangat cepat dan bisa menyerang siapa saja. Maka itu, bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat bagi para tim medis. Artinya kondisi saat ini mereka perlu dukungan materi dan moril, karena merekalah yang akan paling mudah berisiko terkena.

Mengenai Honor tenaga medis, dia menjelaskan bahwa TMT surat tugas tim medis terhitung sejak tanggal 1 April sehingga honor mesti dibayarkan pertanggal 1 pada bulan berjalan. Untuk bulan Mei tanggal satunya jatuh pada tanggal merah sehingga proses pengurusan berkasnya sedikit terlamabat. Namun dia berjanji dalam satu atau dua hari kedepan akan segerah dibayarkan

Sementara itu, Abdi Manaf  yang merupakan salah satu Tim Medis di ruangan isolasi penanganan Covid-19 RSUD Bolmut menuturkan, selama bertugas di ruang isolasi mereka mereka medapatkan  jaminan yang maksimal dari pihak RSUD. Segalah kebutuhan terpenuhi, dari makan, tempat tidur serta hal-hal terkecilpun yang diminta semuanya tersedia.

“yah, itu sudah lebih dari cukup, sehingga saya dan teman-teman disini merasa nyaman dalam bertugas” kata Manaf.

Hal yang sama diturturkan oleh Vivi Tampi rekan kerja Manaf, “Kami merasa nyaman, semua terfasilitasi. Setidaknya hal ini dapat sedikit menghapus kerinduan kami kepada keluarga. Sebab selama bertugas di ruang isolasi kami tidak dibenarkan untuk keontak langsung dengan keluarga” tutup Tampi. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...