Tenaga Kesehatan Di Bolmut Ikuti BTCLS 2019

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Kegiatan pelatihan Formal Basic Trauma Cardlac Life Support (BTCLS) bagi tenaga kesehatan FKTP tahun 2019 bertempat di RM. Laviesta, pada Selasa (29/10/2019).

Bupati Bolmut yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Hi. Leksi Talibo saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Rumah Sakit dan Puskesmas merupakan sarana dan prasarana yang berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Karenanya, menjadi harapan bersama untuk terus memberikan pelayanan prima dan dapat dijangkau masyarakat.

Melalui pelatihan BTCLS diharapkan dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang memiliki keterampilan dan kemampuan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan berkualitas.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Daerah guna memberikan keterampilan dan pemahaman serta keahlian dalam mengidentifikasi kebutuhan pasian gawat darurat secara cepat, tepat dan Akurat.

Terpenuhinya tenaga Dokter, Perawat dan Bidan pada RSUD dan Puskesmas merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelanyanan kesehatan yang lebih baik.

Turut Hadir Narasumber Ns. Johanis Kerangan, M.Kep, Ns. Oldi Rembet, S.Kep, para Kepala Puskesmas Se Kabupaten Bolmut serta para Perawat dan tenaga kesehatan. [hms]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...