Tempat Penjualan Ikan Boroko Mati Suri

Viktor ; Akan Dilakukan Evaluasi, (Info BMR) BOROKO—Nasib nelayan Bolaang Mongondow Utara   masih sulit untuk maju. Fasilitas tempat penjualan ikan (TPI)  yang telah disiapkan tak berpengaruh secuilpun. Itu sebabnya, nelayan masih harus mengelus dada. “Tempo apa kasiang, ini kondisi mo baik. Napa ikan pe banyak, mar harga ndak sesuai tenaga yang da keluar,”beber Om Utu, warga Boroko.

Banyak TPI telah dibangun dalam rangka membantu mendongkrak perekonomian masyarakat nelayan. Hanya saja itu belum berfungsi dengan optimal. Ironi memang. Ketika nelayan usai melaut. Tangkapan mereka hanya habis di tibo-tibo (baca : penjual ikan di motor). “Mestinya kan ikan kami dilelang di TPI. Namun sampai saat ini tidak ada proses lelang di TPI,”sambung Toni warga Boroko.

Sejuta harapan menggunung di dada Toni. Andaikan ada lelang ikan di TPI, niscaya harga lumayan bagus. Dengan sendirinya, akan membantu peningkatan ekonomi nelayan.

Menanggapi kondisi TPI yang mati suri itu, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Viktor Nanlessy, M.Si mengakui akan kondisi itu. Papa Syalom itu menyebutkan bahwa akan dilakukan evaluasi terhadap kondisi itu. “Akan dilakukan evaluasi terhadap kurang berfungsinya TPI,”tutur mantan Kepala Bappeda. Disebutkan juga, bahwa untuk menggiatkan TPI akan dilakukan terobosan berupa pembuatan jalan ke lokasi TPI. Namun, Viktor menegaskan semuanya akan dievaluasi untuk perbaikan.(tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...