Jelang Lebaran Kabupaten Bolmut Krisis LPG

Tembus 35 Ribu Rupiah, Pemkab Bolmut Diminta Atasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga LPG

Infobmr.com, BOROKO – Kerap mengalami Kelangkaan LPG Dikabupaten Bolmong Utara (Bolmut) menimbulkan keluhan dari masyarakat. Pasalnya, sampai saat ini masyarakat sangat sulit mendapatkan LPG, karena diberbagai penyalur maupun agen mengalami kekosongan LPG, tak hanya itu, kalaupun ada harga LPG sudah tidak sesuia dengan harga yang diberikan oleh Pemerintah yakni Rp 24.000. Rata-rata sudah naik Rp 30.000 bahkan ada menjual hingga dikisaran Rp 35.000 untuk ukuran 3 kg.

Salah satu warga Boroko, Abdul Kadir saat bertmu dengan reporter media ini mengatakan, Saat ini warga susah mendatapkan LPG, karena banyak agen maupun penyalur LPG mengalami kekosongan, bahkan kalaupun ada mahalnya minta ampun.

“Bahkan ada penyalur yang menjual dengan harga yang sudah tidak masuk akal lagi karna sudah berkisaran Rp 35.000,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koprasi (Disperindakop) Bolmut melalui Kepala Bidang Perdagangan Sulastri Ponongoa saat di konfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi dengan adanya kelangkaan LPG tersebut, dan pihaknya telah melakukan peninjauan terhadap agen – agen yang memanfaatkan kelangkaan LPG ini dengan menaikkan harga LPG tersebut, namun tidak ada temuan dilapangan adanya kenaikan harga LPG seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.

“Kami telah menurunkan tim untuk melakukan peninjauan terhadap kelangkaan LPG dikabupaten Bolmut ini, namun dalam pemantauan tim dilapangan belum menemukan agen nakal yang menafaatkan kelangkaan LPG ini dengan menaikkan harga yang sudah tak normal tersebut,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, kelangkaan LPG di Kabupaten Bolmut ini diakibatkan permintaan kuota LPG yang semakin tinggi oleh masyarakat sehingga sehingga kuota sebelumnya yang diberikan oleh Peemrintah sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Dia menambahkan, bahwa kedepannya ditahun 2017 pihaknya akan meminta penambahan permintan LPG untuk Kabupaten Bolmut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Bolmut, Subhan Hassan saat dimintai tanggapannya, meminta pihak Dinas teknis dapat mengontrol kendala-kendala yang membuat kelangkaan LPG dan harga yang tidak menetap.

“Apakah ini memang ada penimbunan dari para agen atau memang benar-benar kuota untuk Bolmut yang sangat kurang. kepada pihak Disperidakop dapat segera mengatasi kelangkaan LPG, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di Bolmut,” tukasnya.(dan)

Tembus 35 Ribu Rupiah, Pemkab Bolmut Atasi Kelangkaan  dan Kenaikan Harga LPG

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...