Ketua DPC PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara Drs. Amin Lasena Bersama Bupati Bolmut Pertama HR. Makagansa

Amin Lasena Target OD-SK Menang Diatas Tujuh Puluh Persen

Infobmr.com, BOROKO – Gendang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak lama lagi akan ditabu. Sejumlah partai politik meluai memperkokoh kuda-kuda guna mempersiapkan helatan akbar lima tahunan ini.

Tak tekecuali, PDI Perjuangan Sulawesi Utara mulai menyusun langkah taktis mempertahankan posisi the winner di bumi nyiur melambai. Menang di lima belas kabupaten adalah target yang harus dipenuhi, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Untuk menjawab target tersebut, PDI Perjuangan Sulut dapat dipastikan masi akan mengusung pasangan Olly Dondokambey, SE dan Steven Kandow (OD-SK) sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2020-2025. Duet politisi senior PDI Perjuangan ini paling dianggap mumpuni melawan sejumlah rival politik di Sulut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut Drs. Amin Lasena, M.AP optimis pasangan OD-SK akan menang,  dia mentarget kemenagan diatas 70% pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2020 ini.

“Kami tidak hanya mentarget kemenangan di Bolmut atau se Bolaang Mongondow Raya (BMR). Kita harus menang di lima belas kabupaten. Sebab kalau hanya menang se-BMR tidak menjamin kemenangan secara akumulatif se-Sulut”, ujar Amin Lasena yang juga wakil bupati bolmut itu.

Berkaca dari pengalaman sebalumnya lanjut Amin, pada Pilgub Sulut 2005 lalu ketika Pasangan Ferry Tinggogoy dan Hamdi Paputungan yang diusung Partai Gabungan menang telak di BMR, namun harus menelan pil pahit kekalahan atas pasangan Drs. Sinyo Sarundajang dan Fredy Sualang yang diusung PDI-Perjuangan. Itu juga yang dialami oleh pasangan Stefanus Vreeke Runtu dan Marlina Moha Siahaan yang diusung partai Golkar  pada pemilu 2010, dan selanjutnya pada pemilu 2015 pasangan Benny Mamoto – Davit Bobihu juga menang telak di BMR namun pada akhirnya mengalami kekalahan setelah diadakan penjumlahan akumulasi suarah se Sulawesi utara.

Pada intinya menurut papa Mimi sapaan akrab Amin, bahwa mengukur kemenangan Pilgub di Sulawesi Utara, tidak hanya melihat skala lokal Bolmut ataupun se-BMR. Namun beberapa perhelatan yang disebutkan diatas merupakan sebuah pelajaran berharga. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...