Terkait BPJS Tanaga Sosial Keagamaan, Aris : Kesra Harus Pro Aktif

Infobmr.com, BOROKO – Perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terhadap tenaga sosoal keagamaan patut diapresiasi dan diacungi jempol, pasalnya perhatian tersebut telah diwujudnyatakan dengan pemberian BPJS. tidak tanggung-tanggung santunan yang diberikan menembus 40 juta per orang.

Kebijakan tersebut telah berjalan sejak 2018. Sayangnya kihusus di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, intansi teknis yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dinilai kurang pro aktif mengejawantahkan program tersebut, sehingga program yang sejatinya dilaksanakan sejak dua tahun lalu itu, baru akan berjalan di bolmut tahun 2020 ini.

“Seharusnya program ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat bolmut sejak dua tahun lalu, sayangnya kita terlambat melaksanakannya. ini kan rugi!,” Kata sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia yang akrab dengan sapaan Aris itu.

Aris berharap, Keterlambatan realisasi program provinsi Sulut di Bolmut jangan sampai terulang lagi, agar tidak merugikan masyarakat dan daerah.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Bolmut Samtoro saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, (13/07/2020) mengatakan bahwa perihal program tersebut baru dapat ditindak lanjuti berdasarkan surat PBJS Kotamobagu tertanggal 3 Juni 2020. berdasarkan surat tersebut pihaknya langsung menindaklanjuti dengan memasukan data pekerja sosial keagamaan di Bolmut sebanyak 930 orang.

“Bukannya terlambat, Kami baru menerimah surat dari BPJS baru tanggal 3 Juni 2020, dan kami langsung bertindak. Kami telah memasukan data sebagaimana ketentuan yang dipersyaratkan. batas maksimal yang diminta umur 65 tahun,” Ujar Samtoro.

Adapun pekerja sosial keagamaan yang dimaksud lanjut Samtoro, meliputi, Imam Masjid, Badan Takmir Masjid, Guru Ngaji, Marbot dan Pegawai Syarii. [Ramdan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...