Tahun Ini, Pinogaluman Keciprat Anggaran Rp 9 Miliar

Infobmr.com, BOROKO – Dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), di akhir tahun 2017 ini kembali mengucurkan anggaran Rp 9 miliar lebih, untuk Kecamatan Pinogaluman. Hal ini seperti disampaikan Kepala Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Setda Bolmut Mohamad Noval Djarumia.

Menurut Noval, langkah ini sebagai bentuk konsistensi pemerintah daerah dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut, salah satunya Kecamatan Pinogaluman. “Kita ketahui bersama masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah dalam penyediaan sarana dan prasarana publik yang memadai. Olehnya, Pemkab Bolmut terus berupaya untuk tetap konsisten melaksanakan pemerataan pembangunan yang ada di seluruh wilayah secara bertahap,” kata Noval.

Khusus untuk lanjutan pembangunan di Kecamatan Pinogaluman, sambung Noval, pemerintah tetap berupaya konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Atas dasar itu sedikitnya ada lima paket program pekerjaan dengan total anggaran keseluruannya mencapai Rp 9 miliar lebih.

“Kelima paket ini masing-masing, Peningkatan Jalan Pinogaluman, Peningkatan Jalan Dalapuli Barat-Buko Selatan (lanjutan), Pemanfaatan Idle Capacity SPAM Kecamatan Pinogaluman, Pembangunsn Rumah Dinas Para Media Puskesmas Buko (DAK) dan Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN Tuntung I Timur. Insyaallah lewat pembangunan yang berkelanjutan ini, benar-benar dapat dirasakan dampak terbaiknya oleh masyarakat,” paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh program pembangunan pemerintah daerah yang ada di wilayahnya masing-masing. “Tentunya peran masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh program pemerintah daerah yang ada di wilayah masing-masing sangat penting bagi kualitas dan kuantitas realiasi program itu sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Paket Lelang Tahun 2017 untuk Kecamatan Pinogaluman yakni, Peningkatan Jalan Pinogaluman Rp 4miliar, Peningkatan Jalan Dalapuli Barat- Buko Selatan (lanjutan) Rp 1.8 miliar, Pemanfaatan Idle Capacity SPAMKecamatan Pinogaluman Rp. 2.3 miliar, Pembangunsn Rumah Dinas Para Media Puskesmas Buko (DAK) Rp 409 juta, danPembangunan Ruang Kelas Baru SDN I Tuntung Timur Rp 510 juta dengan total anggaran mencapai Rp 9.082.749.000. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...