Sumber Air Bersi Di RSUD Bolmut, Harus menjadi Perhatian Serius
Abdul Eba Nani

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) ditahun 2017 bakal mengesahkan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif.

Ketua Badan Legislasi DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, rancangan Ranperda inisiatif DPRD dalam tahap penyelesian dalam waktu dekat ini. “DPRD Bolmut telah menyiapkan lima Ranperda inisiatif ditahun 2017 yang dalam waktu dekat akan diagendakan pembahasan,“ ujarnya.

Mantan sangadi (Kades) Binjeita itu menambahkan lagi, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan 13 Ranperda yang juga tidak akan lama lagi dalam agenda pembahasan bersama Legislatif.

“Terinformasi juga, ditahun 2017 ini Pemkab Bolmut telah menyiapkan 13 Ranperda yang akan diajukan ke Legislatif untuk ditetapkan sebagai Perda, jadi total semuanya ada 18 ranperda yang akan diselesaikan,“ tambahnya.

Diapun berharap kepada pihak Eksekutif dalam memasukkan draf 13 Ranperda yang nantinya akan diusulkan untuk menjadi Perda tahun 2017 tidak terlalu berlama. “Waktu untuk agenda pembahasan Ranperda tahun 2017 sudah kita atur dari sekarang. Olehnya, kami pihak Legislatif tinggal menunggu pemasukkan draf Ranperda 2017 oleh pihak Eksekutif, “ kuncinya.(dan)

Baca Juga

Disdikbud Bolmut Bakal Hadirkan Tiga Kementrian

Jumlah Pengangguran Stagnan, Karel Bangko : Harus Diseriusi

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Karel Apresiasi Pembangunan Taman Pengajian di Nunuka

Bolmut Kabupaten Pertama di Sulut ‘Cairkan’ Gaji ASN

Jarang Diangkut, Sampah Hiasi Badan Jalan Ibu Kota Boroko

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...