Tahun 2015,  Warga Bolmut Magang Di Jepang

(Info BMR) BOROKO—Terobosan dilakukan Disnakertrans  Bolaang  Mongondow Utara  dalam menjawab meningkatnya  angka pengangguran. Salah satu program pekerjaan buat para pengangguran  berupa Magang di Negara Sakura, Jepang. Harapan Pemkab ditahun 2015 ada warga Bolmut yang bersedia magang di Jepang. Ide tersebut disampaikan  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ambo Razak, S.IP saat di temui di ruang kerjanya senin 29 Desember Sekira Pukul 10 .00 wita

Mantan  Sekretaris  Nakertrans itu,  mengatakan kalau ada yang bersedia magang di Jepang Saya langsung kirim ke jepang. Sebab, tahun 2014 Provinsi Sulawesi Utara mendapat jatah 300 orang untuk magang di Jepang. Namun, amat  disayangkan, peluang emas  itutidak  digunakan sebaik-baiknya  putra-putri Bolaang Mongondow Utara. “Tidak ada yang bersedia untuk magang,”ungkap putra  Bulukumba itu.

Sementara itu, lanjut pengguna  DB 28 H itu, ditahun 2015 ini Provinsi Sulawesi Utara mendapat jatah lagi 300 orang yang di butuhkan menjadi peserta magang di Jepang. “Saya inginkan agar di tahun 2015 ada masyarakat Bolmut yang mau Magang di Jepang,”imbau Ambo. Menyangkut  gaji adalah 90 Yen untuk tahun pertama dan untuk tahun ke-2 100 Yen.Tentunya, bagi putra-putra  Bolmong Utara  yang  berminat magang harus  memiliki persyaratan   yakni sehat jasmani  dan  rohani. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...