Tahapan Pilkada Bolmut Segerah Bergulir

Tahapan Pilkada Bolmut Segerah Bergulir

KPUD Mulai Update DPS dan Regulasi

Infobmr.com, BOROKO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 sudah didepan mata. untuk itu, tahapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, bakal mulai bergulir pada bulan juni tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Aminudin Ilolu, S.Pd, ketika bersuah dengan sejumlah awak media Senin, (23/01/2017) Kemarin. “Jika tidak mengalami perubahan sesuai jadwal, tahapan pilkada serentak 2018 akan dimulai pada Bulan Juni 2017 ini. Pun demikian kami masih menunggu keputusan resmi dari KPU Pusat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk kesiapan KUPD Bolmut dalam menyambut tahapan tersebut, kini pihaknya masih menunggu Anggaran Hibah dari pemkab Bolmut sebesar Rp 5 Miliar dari APBD. “Untuk Pilkada serentak ini KPUD mengusulkan anggaran sebesar Rp 21 Miliar, namun untuk tahun ini, yang akan diserahkan sebesar Rp 5 Miliar dan kemungkinan pada bulan April nanti anggarannya sudah bisa digunakan menyusul telah adanya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemkab Bolmut,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, untuk kesiapan tahapan awal Pilkada serentak yang akan dimulai tahun ini, KPUD fokus pada persoalan update terkait regulasi-regulasi yang ada, serta fokus pada update Daftar Pemilik Sementara (DPS). “Selain itu juga agenda pembentukan PPK dan PPS yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Namun yang utama terkait regulasi dan update DPS,” terangnya. (dan)

Baca Juga

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Gaji Guru Periode Januari 2017, Diperterimakan Secara Serentak

Bolmut Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...