Tahapan Pilkada Bolmut Digulir Bulan Depan

Infobmr.com, BOROKO – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), akan mulai digulir oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada Bulan September tahun 2017 ini.

Menurut Komisioner KPU Bolmut  Devisi Umum  Keuangan Dan Logistik Max Takumansang, tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati serentak tahun 2018, untuk jadwal tahapan  sesuai BKPU Nomor  1 Tahun 2017, untuk seluruh Kabupten Satker seluruh Indonesia tahapannya di laksanakan Bulan September 2017.

Dalam tahapan Pilkada Bolmut, jelas Max, akan melaui Tahapan Persiapan, Tahapan Penyiapan Keputusan dan Tahapan Pemutahiran Data Pemilih. “KPU membuka  tahapan pencalonan bagi semua warga bolmut yang akan mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Januari 2018,” ungkap Max.

Dia menjelaskan, dalama tahapan nanti, KPUD juga akan melakukan verifikasi berkas  dan pemeriksaan kesehatan bagi para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, serta persiapan berkas calon dalam persiapan falidasi dalam penetapan calon tetap.

“Setelah di tetapkan sebagai calon tetap, maka KPU akan menyiapakan bahan kampanye, karena atribut-atribut kampanye akan disiapkan oleh pihak KPU sesuai amanat Undang-Undang (UU),” jelas Max sembari menambahkan, jika para calon Bupati dan Wakil Bupati tidak lagi menyiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bagi partai politik bisa menyiapkan APK tetapi harus berkordiansi dengan pihak KPUD terlebih dahulu. [dan]

Tahapan Pilkada Bolmut Digulir Bulan Depan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...