Wakil Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot, SH

Suriansyah Yakin Tak Melanggar Adat

Terkait Dugaan Skandal dan KDRT

(Info BMR) BOROKO – Wakil Bupati Bolmong Utara Surianyah Korompot, SH bersikeras tidak menyalahi Adat terkait skandal nikah siri dan Dugaan KDRT seperti yang terungkap pada rapat dengar pendapat antara DPRD bersama Aliansi Masyarakat Adat Nasional (AMAN) Bolmut, jumat (4/9/2015) lalu. Ia justru menganggap kasus ini sengaja dihembuskan lawan politik guna mencemarkan nama baiknya.

“terkait persoalan KDRT, saya membenarkan adanya laporan dari istri saya, tetapi kemudian setibanya saya dari Jakarta, laporan tersebut sudah ditarik oleh istri saya. Sehingga saya yakin dan percaya segenap anggota dan pimpinan Dewan Paham juga akan hukum. Bahwa suatu perbuatan yang sifatnya delig aduan apa bila telah dicabut, maka gugur demi hukum. dan menurut saya tidak ada lagi persoalan”. Ujar suriansyah kepada sejumlah wartawan disalah satu studiao radio  swasta di Bolmut minggu (6/92015).

menyangkut isu pelanggaran Adat, suriansyah justru mempertanyakan sisi adat mana yang ia langgar, menurutnya bahwa adat di bolmut mengacu pada prinsip adat yang bersendikan sarah dan sarah bersendikan Kitabullah.  “nah kalau adat yang bersendikan sarah dan sarah bersendikan kitabullah digunakan sebagai prinsip, maka dalam kitabullah dibolehkan menikah 2, 3 sampai 4 kali” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau memang dewan adat mau menegakkan kedudukan adat di Kabupaten Bolmong Utara, maka hal yang lebih penting diperhatikan oleh dewan adat adalah saat Wakil Bupati diobok-obok media masa terkait dugaan kasus korupsi, seharusnya dewan adat saat itu melindunginya dalam kapasitas Wakil Bupati yang notabene adalah tokoh adat, bukan justru kemudian menyoroti hal privasi orang lain.

“saya merasa kasihan kalau dewan adat digiring pada kepentingan politik. Bahkan saya dituduh menghadiri undangan jalan bersama istri orang. Nah.. kalau terbukti yang bersangkutan bukanlah istri orang.?, ini kan celaka..! saya bisa tuntut balik” tandas suriansayah sedikit mengancam.

Papa Fatur sapaan akrabnya saat dimintai tanggapan soal langkah tegas DPRD mengatakan bahwa dirinya selalu berprasangka baik. Hanya saja jika ada hal-hal yang kurang berkenan dia berharap untuk diselesaikan secara baik-baik agar tercipta sebuah hubungan yang harmonis.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut, untuk tidak tergiring isu-isu yang menyeatkan, sebab masih banyak agenda-agenda besar yang masi harus diselesaikan oleh pasangan DP-Syah. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...