Plt. Bupati Bolmut, Surianyah Korompot, SH

Suriansyah Sampaikan Pentingnya Peningkatan SDM Guru

Infobmr.com, BOROKO – Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH menyampaikan pentingnya tuntutan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumbeer Daya Manusia (SDM) guru sebagai tenaga pendidik.

Menurut dia, saat ini sedang terjadi sebuah degradasi moral dikalangan anak-anak didik yang butuh kehadiran dan ketokohan seorang guru pemimpin dengan kompetensi mengajar dan mendidik. “Untuk meningkatkan kesejahteraan guru, Pemerintah telah memberikan tunjangan dan sertifikasi yang diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan kompetensi guru,” kata Surinsyah.

Bupati mengimbau, agar para guru untuk mengikuti dan memanfaatkan semua kegiatan berbasis peningkatan SDM dengan baik. “Diharapkan guru proaktif mengikuti pelatihan pelatihan yang ilmunya akan melahirkan guru-guru yang berkarakter. Pemerintah Daerah mendukung penuh Program program seperti itu di Bolmut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd. M.Si menyampaikan bahwa Kabupaten Bolmut sudah melaksanakan salah satu program peningkatan SDM guru, yakni Stadium General Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Tahun 2018 yang bertempat di SDN 1 Boroko Timur pada pekan lalu.

“Bolmut salah satu dari lima daerah di Indonesia yang mendapat program SGI Tahun 2018,” kata Maloho.

Dikatakannya, bahwa program SGI di Kabupaten Bolmut akan berlangsung secara bertahap selama 9 bulan ke depan. “Ada 300 guru ditargetkan untuk mendapat pelatihan kompetensi mengajar, mendidik dan memiliki jiwa kepemimpinan,” ujarnya.[dan]

Suriansyah Sampaikan Pentingnya Peningkatan SDM Guru

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...