Dampingi 450 Jamaah Haji Asal Sulut, Sulaiman Amba Meluncur Ke Tanah Suci

Infobmr.com, BOROKO  –   Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) didaulat menjadi Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) kloter 12 embarkasi Balikpapan,  yang berangkat gelombang ke-2 dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bolmut Hi. Abdullah Diu,  S.Ag, M.Pd kepada awak media, Senin (14/08/2017) mengatakan, total ada 455 orang yang akan dipimpin Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Hi. Suleman Ambah, S.Ag, yang terdiri dari 450 jamaah haji dan 5 lainnya adalah  petugas kloter.

“Alhamdu lillah, pukul 08:00 wita pagi tadi, kloter 12 yang dipimpin Kepala Kantor sudah terbang dari embarkasi Balikpapan menuju Jeddah, Arab Saudi. Lama penerbangan memakan waktu 11 jam, dan perkiraan akan tiba di Jeddah pada pukul 19:00 wita, berdasarkan perhitungan jam dari Indonesia.” Terangnya

Lebih lanjut, dia pun menambahkan jika, total 450 jamaah haji yang dipimpin Kakan Kemenag itu berasal dari Provinsi sulut, terkecuali Manado.

“450 jamaah haji itu termasuk 17 jamaah asal Bolmut. Selain itu Bolaang Mongondow Raya secara keseluruhan, Minahasa Raya dan Sanger, kecuali Manado. Kami pun berharap perjalan haji mereka akan berlangsung aman, lancar dan terkendali agar cita-cita haji yang mabrur bisa tercapai, sehingga kepulangan mereka nanti bisa membawa keberkahan di daerah masing-masing.” ungkap pria berkaca mata itu. [chan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...