Ilustrasi Pelayanan Program KB (Sumber Foto : Tribunnews.com)

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Infobmr.com, BOROKO  –  Demi suksesnya program Keluarga Berencana (KB), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bolmut lakukan pemasangan IUD (Intra Uterine Device) atau Alat Kontrasepsi Dalam Rahim  di Desa Busisingo, Kecamatan Sangkub.

Program Pelayanan mayarakat yang menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ini, dilaksanakan pada Kamis (12/01/2017) dan berlangsung selama 6 jam yang dimulai sejak pukul 08:30 sampai 15:00 Wita.

Kepala DPPKBPPPA Hj. Siti A. Sabriana Buhang,  S.Pd M.Kes melalui Sekertaris Dinas Abdul Wahab Radjab, S.IP, MM yang merupakan penanggung jawab dalam Pelayanan KB tersebut mengatakan bahwa sebelum dilakukan pelayanan ini pihaknya sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa serta mensosialisasikannya kepada masyarakat Desa Busisingo.

“Didalam Program KB ada tiga hal yang menjadi fokus utama kami diantaranya sosialisasi pelayananan MKJP, sosialisasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta sosialisasi pemberdayaan kelompok-kelompok yang ada di Desa. Dan yang kami lakukan saat ini adalah sosialsisasi MKJP dengan pemasangan IUD pada ibu-ibu yang akan menunda kehamilannya. Pelayanan ini pun dialakukan secara gratis sehingga antusias dari masyarakat pun cukup banyak, yang hadir ada 35 orag ibu-ibu sedangkan target kami sebelumnya hanya 30 orang saja, itu artinya target kami telah tercapai.” Terangnya

Selanjutnya dia pun menambahkan jika program ini akan dilakukan setiap minggu dan akan turun pada Kecamatan yang sama pada setiap bulannya.

“Setiap minggu kami akan turun ke masyarakat, namun dengan kecamatan yang berbeda lagi. Dan akan turun ke kecamatan yang sama namun dengb Desa yang berbeda pada setiap bulannya, karena itu bulan depan kami akan turun ke Desa Sidodadi atau Pangkusa, Kecamatan Sangkub.” Ujar Radjab (Chan)

Baca Juga

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Karel Apresiasi Pembangunan Taman Pengajian di Nunuka

Bolmut Kabupaten Pertama di Sulut ‘Cairkan’ Gaji ASN

Jarang Diangkut, Sampah Hiasi Badan Jalan Ibu Kota Boroko

Bolmut Tetapkan Program Pengendalian Penduduk

Pro Kontra Pengisian Jabatan Pejabat Eselon III

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...