Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Stop Pungli di Puskesmas

(Info BMR) BOROKO – Menanggapi Adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum di Puskesmas Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmut, Senin (18/5) menguliti Kepala Puskesmas Kepala Puskesamas Fani Hertz Yakob. Dihadapan sejumlah anggota DPRD Bolmut Yakob menjelaskan kalau pungutan tersebut dilakukan diluar perintahnya.

Sebab, kata Yakob, oknum yang menerima Uang tersebut adalah pengemudi Ambulace. Ketika ituYakob tidak berada di tempat, karena berada di Kotamobagu. Kenyataan tersebut Wakil Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, menyesalkan tindakan tersebut. Kepada media ini Lumoto menghimbau kepada seluruh Puskesmas se-Bolaang Mongondow Utara untuk tidak meniru perlakuan tersebut.

Hentikan Pungli di Puskesmas, setidaknya kasus yang terjadi di Pinogaluman dapat menjadi pelajaran, jangan lagi ada yang ikut-ikutan melakukan pungutan liar terhadap pasien, sebab semuanya telah di biayai oleh BPJS, tegas kandidat ketua DPD PAN itu.

Warning keras pun disampaikan, jika hal tersebut masih saja terulang maka pihaknya tidak akan segan-segan membawa persoalan tersebut ke ranah Hukum. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...