Salim Bin Abdullah

Stop Intervensi Lelang Jabatan !

(Info BMR) BOROKO – Seleksi calon pejabat tinggi atau lebih dikenal dengan lelang jabatan, akan segera dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara dalam beberapa hari ke depan. Peraturan Bupati (Perbup) yang menjadi acuan dalam pelaksanaannya telah ditanda tangani oleh Bupati. Seperti disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Derah Bolmut Maskun Antogia, Senin (24/8), yang mengatakan bahwa pihaknya sementara berkonsultasi ke BKN provinsi terkait sistem pencarian pejabat handal tersebut.

Terkait hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmut berharap agar pelaksanaan lelang jabatan nanti, tidak ada intervensi dari pejabat tinggi Pemkab.

“Setelah Perbup ditandatangani sebagai acuan pelaksanaan lelang jabatan, DPRD berharap pelaksanaan lelang jabatan eselon II tidak ada intervensi dari pejabat tinggi yang ada di Bolmut, ” ujar Ami’ Un sapaan Salim Bin Abdullah.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh kepada sejumlah wartawan beberapa waktu yang lalu mengatakan, jika seleksi calon pejabat tinggi merupakan amanat undang-undang nomor 5/2014 tentang Apratur Sipil Negara (ASN), yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara terbuka untuk umum. Selain itu, lelang jabatan tersebut juga untuk mencari pejabat yang benar-benar berkompeten dalam menduduki sebuah jabatan.

“Perbupnya sudah saya tandatangani. Tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja. Insyaallah dalam waktu dekat sudah dilaksanakan. Tidak ada intervensi dari pihak manapun, jadi hasilnya benar-benar murni berdasarkan kemampuan masing-masing pejabat. Semua jabatan eselon II akan dilelang dan terbuka untuk umum,” ujarnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...