Sosialisasi Perizinan Tingkatkan Pelayanan PTSP

(Info BMR) BOROKO – Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T), diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan perizinan dan non perizinan serta mengoptimalkan pelayanan melalui Lembaga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan memberikan informasi seluas-luasnya dan memfasilitasi penyelenggaraan Perizinan di Kabupaten setempat.

Hal itu sperti dikatakan oleh Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh. Menurutnya, PTSP itu bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat melalui penyederhanaan pelayanan dengan memperpendek proses, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau serta memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Selain itu, kata dia, mekanisme perizinan yang dijalankan Pemerintah Daerah dengan melibatkan peran serta masyarakat bertujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang baik sehingga forum sosialisasi yang dilaksanakan untuk memberi pemahaman secara utuh dan komperhensif kepada masyarakat khususnya pelaku usaha dan stakeholder terkait tentang arti pentingnya perizinan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan di daerah.

“Sehingga itu diharapkan, kepada para peserta yang sudah mengikuti untuk pro aktif dalam pelaksanaannya agar dapat memperbanyak referensi tentang peraturan-peraturan dan mekanisme dalam pengurusan izin. Diharapkan juga kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, masyarakat serta pelaku usaha, ada kesepahaman tentang aturan dan mekanisme dalam pengurusan izin,” terangnya (16/06).(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...