Sosialisasi Foto RI 1 Minim

(Info BMR) BOROKO – Sosialisasi foto Presiden dan Wakil Presiden RI harus dilakukan. Pasalnya, sejak dilantik 20 oktober 2014 foto resmi orang nomor 1 di Indonesia itu belum terpajang di kantor-kantor pemerintahan. Bahkan, foto mantan Presiden SBY dan Wakil Presiden Budiono yang masih terpasang di ruangan pejabat.

Secara tidak langsung dengan Jokowi menjadi Presiden maka penggunaan lambang negara dan Foto Presiden dan wakil presiden harus di sesuaikan dengan amanat Undang –undang No. 24 Tahun 2009 yang mengatur tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Hal ini Pun telah diingatkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi melalui Surat Edaran nomor 12 tahun 2014 tentang Pemasangan Gambar Resmi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2014-2019.

Akan tetapi sesuai dengan pantauan kami senin 8 Desember 2014 sekira pukul 14.00 wita bahwa masih ada beberapa instansi pemerintahan yang berada di Kabupaten Bolmong Utara yang belum memasang foto Presiden Ir.Joko widodo.

Ditempat terpisah popo warga pontak menyampaikan “so jokowi presiden ini jadi so boleh ganti itu foto di ruangan kepala Dinas karena itu sudah di atur dalam Undang –undang No. 24 Tahun 2009 yang mengatur tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...