Donal Lamunte, S.Pd.I Ketua GP-Ansor Bolmong Utara Periode 2015-2020

Soal Pengurus GP-Ansor, ini Kata Donal Lamunte

GP-Ansor Bolmut Bakal Diisi Kalangan Profesional

(Info BMR) BOROKO – Pertanyaan besar yang disuarakan banyak pihak usai terpilihnya Donal Lamunte, S.Pd.I sebagai Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Pertama  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  adalah, seperti apakah susunan pengurus dalam menjalankan roda salah satu organisasi terbesar di Indonesia itu lima tahun kedepan.

Tanggap atas rasa penasaran publik, Lamunte menegaskan bahwa warna struktur pengurus yang akan dipimpinnya kelak merupakan kepengurusan yang berisi kalangan profesional dari kader-kader GP-Ansor yang ada serta menguasai bidangnya. “Punya leadership yang kuat, manajemen yang kuat, kompetensi yang kuat, dan yang paling penting: bertanggungjawab.” Ujarnya.

Donal mengatakan bahwa dirinya belum bisa memutuskan terburu-buru. “Hal itu baru akan diputuskan setelah melakukan identifikasi masalah dan pemetaan. Nanti dilihat kebutuhannya, baru kita cari siapa yang duduk di pos-pos itu. Bukan asal comat-comot saja,” katanya.

Saat ini, kubunya tengah membentuk tim head hunter yang tujuannya mencari orang-orang yang cocok mengisi struktur kepengurusan. Tim itu bertugas memverifikasi rekam jejak serta latar belakang sosok yang direkomendasikan.

Mantan Ketua IPNU Bolmut ini mengaku mendapatkan masukan dari banyak pihak soal siapa saja sosok yang bakal mengisi jabatan dalam kepengurusan GP-Ansor, namun dari sekian banyak saran tersebut masi sedang dipertimbangkan. mengingat sebagai organisai yang menjadi ujung tombak dari gerakan cultural Nahdatul Ulama (NU) dibutuhkan kader yang memiliki kapabilatas memadai dalam menopang roda organisasi. “Dalam menjalanan tugas sebagai pengurus GP Ansor, tentu tidak mudah, banyak tantangan terutama dari ideologi ekstrem yang ada, maka dalam kondisi seperti ini GP Ansor NU harus tampil di garis depan perjuangan NU untuk membentengi ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah. Mengingat hal tersebut, sebagai pemegang mandate Forum Konfercab, saya telah berkomitmen merekrut kader potensial dengan bekal pengalaman yang cukup” ujar Almnus IAIN Sulatan Amai Gorontalo itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...