SMP N 1 Kaidipang Sukseskan Simulasi UNBK Paket B dan C

Infobmr.com, BOROKO  –   Bertempat di Aula SMP N 1 Kaidipang, Kamis (08/02/2018) sebanyak 37 siswa berasal dari Paket B dan 65 dari Paket C sukses mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Simulasi perdana yang digelar di SMP N 1 Kaidipang ini bertujuan agar para siswa bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK pada bulan April mendatang.

Kepala Sekola SMP N 1 Kaidipang, Afandi Ginoga, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai reporter media ini mengatakan, pelaksanaan simulasi UNBK bagi siswa Paket B dan C adalah yang pertama kali di Bolmut.

“Simulasi ini berlangsung dua hari, yakni sejak tanggal 7 hingga 8 februari 2018. Para siswa Paket B dan C ini dituntut harus melalui proses yang sama seperti halnya siswa reguler. Mulai dari mengikuti tahapan Ujian Semester, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hingga UNBK, sehingga kedepannya kualitas mereka akan sama dengan siswa reguler yang mengikuti pendidikan secara normal di sekolah”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan, tahapan-tahapan ujian di sekolahnya sudah berbasis komputer, sehingga para siswa reguler maupun paket harus bisa memahami komputer.

“Tak ada batasan umur bagi peserta Paket B maupun C, selama yang bersangkutan memiliki kemauan dan kesempatan, maka pihak sekolah akan mengawal mereka hingga meraih Ijazah.

Dari data yang kami himpunan, peserta tertua ada di Paket B dengan usian 58 tahun, sedangkan di Paket B berumue 49 tahun. Namun masalah usia tidak menjadi soal buat mereka, sebab pendidikan tidak mengenal status sosial dan usia seseorang,” ungkap Kepsek muda itu. [chan]

SMP N 1 Kaidipang Sukseskan Simulasi UNBK Paket B dan C

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...