SMP 1 Kaidipang Kekurangan Tenaga Pengajar

Infobmr.com, BOROKO  –  Sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), nampaknya, SMP 1 Kaidipang masih kekurangan tenaga pengajar.

Hal ini nampak pada tidak seimbangnya jumlah guru dan siswa di sekolah yang berumur 71 tahun itu.

Kepala Sekklah SMP N 1 Kaidipang Afandi Ginoga, S. Pd, M. Pd, kepada reporter media ini, Senin (12/02/2018) mengatakan, jumlah guru hanya ada 18 orang saja, hal ini tidak sebanding dengan siswa yang berjumlah 335 orang.

“Jumlah guru ada 18, ditambah honorer 2 orang menjadi 20. Idealnya harus 30 guru yang akan menangani 335 siswa. Karena keterbatasan SDM itu, jumlah siswa dalam satu ruangan tidak terkendali, idealnya dalam satu kelas hanya 22. kini jumlahnya mencapai 30 siswa”, Kata Andi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, SMP ini merupakan sekolah rujukan di Bolmut, karenanya kami terus memberikan yang terbaik demi kemajuan sekolah ini.

“Hal ini sudah kami sampaikan ke dinas terkait, itu kami lakukan setiap enam bulan sekali”, ungkap Andi

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abd. Nazarudin Maloho, S. Pd, M. Si, mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi kekurangan guru tersebut dengan menunggu jadwal pengangkatan guru di tahun 2018 ini.

“Akan ada pengangkatan guru untuk tahun ini, namun sebelum itu kami akan kirim GTT (Guru Tidak Tetap) untuk memenuhi kekurangan itu”, tutup Mantan Kadis Perhubungan itu. [chan]

SMP 1 Kaidipang Kekurangan Tenaga Pengajar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...