SMP 1 Bolangaitang Barat, Jadi Laboratorium Religi

Laporan : Ridwan Lasamano

Infobmr.com, BOROKO – Bertempat di SMPN 1 Bolangitang Barat hari ini Selasa, (01/11/2016) Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh membuka kegiatan sosialisasi dan uji coba pelaksanaan Laboratorium religi.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik dan mendukung semua program yang menumbuhkembangkan kualitas religi siswa ini.

“Sebagai pemerintah,  saya sangat apresiasi kegiatan ini dalam rangka pengembangan spritualitas diri dan pengembangan karakter anak didik, dan saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di SMP Negeri 1 Bolangitang Barat, tapi juga akan berlanjut ke seluruh jenjang Pendidikan Dasar dan menengah yang ada di Kabupaten Bolmong Utara” ujar Depri.

Di akhir sambutannya, Bupati memberikan beberapa harapan kepada para insan Pendidikan di Kabupaten ini agar bersama-sama menyukseskan program ini.

“Saya berharap kepada semua pihak,  khususnya insan pendidikan agar mendukung penuh dan saya juga berharap agar program ini bermanfaat bagi pembentukan karakter siswa agar punya output siswa yang religius, beriman, berakhlak, bertaqwa, cerdas, santun dan disiplin agar menjadi generasi terbaik di Bangsa ini” Harap Kakay Pugu-Pugu, sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmong Utara,  Nazarudin Maloho, S. Pd,  M.Si selaku penanggungjawab teknis program ini dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini bertujuan menciptakan generasi religius.

“Program ini didasarkan pada Peraturan Bupati Bolmong Utara Nomor 39 tahun 2016 tentang Pengelolaan laboratorium religi pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kab. Bolmong dengan metode sistem baru di satuan pendidikan dan bertujuan menciptakan Generasi Religius” ujar Maloho.

Maloho juga menyampaikan bahwa program ini untuk langkah awal di uji coba di SMP Kaidipang dan SMP Bolangitang,  dan kedepan akan diterapkan diseluruh Jenjang pendidikan Dasar dan Menengah yang ada di kabupaten Bolmong Utara.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Siswa SMPN 1 Bolangitang,  Staf Dewan Guru,  Tata Usaha dan para orang tua siswa ini Menampilkan secara aktraktif Kemahiran beberapa orang siswa dalam menghafal Ayat Suci Al. Qur’an.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Sekda, Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bolmut, Ketua MUI Kab. Bolmut, Bapak Cristofel Buhang selaku Tokoh Masyarakat Bolmong Utara.

SMP 1 Bolangaitang Barat, Jadi Laboratorium Religi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...