Sidang Dugaan Korupsi Dandes Kembali Bergulir, Kejari Bolmut Hadirkan 16 Saksi

Infobmr.com, BOROKO – Kasus dugaan korupsi Dana Desa, oleh mantan Sangadi (Kades.red) Sangtombolang Herol Jems Wowor, kembali bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Negeri Manado.

Sedikitnya 16 saksi dihadirkan untuk memperkuat  dakwaan jaksa penuntut umum kejari Bolmut.

Dalam sidang lanjutan yang digelar, Selasa (28/11/2017), terungkap adanya perbuatan yang dilakukan dengan sadar guna meraup keuntungan peribadi. Itu dilakukan terdakwa dengan memalsukan kuitansi pembelian barang serta memalsukan Cap perusahan pihak ketiga yang dijadikan mitra.

Kejari Bolmut, Andi Suharlis, SH, MH., melalui Kasie Pidsus Remen, SH, MH, kepada media ini mengatakan, dari sejumlah rangkaian persidangan yang bergulir, sudah dapat ditarik kesimpulan bahwa dakwaan jaksa telah dapat dibuktikan.

Dalam menjalankan pemerintahan desa, lanjut Resmen, terdakwa terkesan arogan, cenderung bertindak sendiri serta kurang melibatkan aparat desa lainnya terutama soal pembelanjaan barang dan jasa yang berkaitan dengan program fisik.

“Terungkap dalam persidangan, terdakwa kadang kala bertindak arogan, jika ada aparat yang kritis langsung diberhentikan kemudian mengangkat lagi yang baru. Pengangkatan dan pemberhentiannya pun tidak dengan Surat Keputusan,” ungkap Resmen.

Lebih lanjut, mantan Kasie Pidsus kejari padang pariaman itu menghimbau, agar kasus tersebut dapat menjadi pelajaran bagi seluruh pemerintah desa yang ada khususnya di Kabupaten Bolmut, sehingga tidak ada lagi sangadi yang masuk penjara akibat keteledorannya dalam mengelola anggaran yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah. [dan]

Sidang Dugaan Korupsi Dandes Kembali Bergulir, Kejari Bolmut Hadirkan 16 Saksi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...