Si Jago Merah Beraksi

Satu Rumah Rata Tanah

(Info BMR) BOROKO – —Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Pepatah ini patut disematkan ke Syarifudin Tegela (44) warga Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang. Betapa tidak, istana keluarga Syarifudin yang selama ini digunakan istri dan buah hatinya itu, Jumat (15/5) siang dilahap si jago merah.

Menurut Syarifudin, ketika itu dia sedang memahat kayu di belakang rumah dan istrinya Ny Sarmila Peduho (42) sedang memasak di dapur. Sementara dua orang anaknya, Marsad (8) dan Afa (7) sedang bermain di kamar. Tiba-tiba saja, siang itu, dirinya melihat kobakaran api dari arah belakang.

Begitu melihat si jago merah mengamuk, Syarifudin mengambil tindakan menyelamatkan keluarga dan isi rumahnya. Sayang, hanya motor saja yang dapat di selamatkan selain itu semua ikut hangus terbakar, uang setoran bank dan alat elektronik lain’nya pun menjadi abu.

Kepala Desa Bigo Selatan Isran Suleman bersama warga langsung bertindak cepat bergotong royong mengambil air memadamkan api. Hanya sekitar 30 menit, rumah semi permanen itu, ludes dilahap api. Beruntung, angin sepoi-sepoi tak membuat api menjalar ke rumah sekitar. Belum diketahui, apa penyebab kebakaran tersebut. “Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta dan Belum diketahui apa penyebabnya,”tukas Isran.(tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...