Maskun Antogia (Kepala BKDD Bolmut)
Maskun Antogia (Kepala BKDD Bolmut)

Setor – menyetor Kenaikan Pangkat, Berikut Penjelasan Maskun

Infobmr.com, BOROKO  –  Berhembusnya isu tentang pungli (pungutan liar, red) atau wajib setor yang berkembang dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) langsung meresahkan Kaban (Kepala Badan) BKDD (Badan Kepegawaian Diklat Daerah) yang bertindak sebagai penanggung jawab peralihan Jabatan sejumlah PNS di Bolmut ini.

Kepala Badan BKDD Maskun Antogia, yang ditemui reporter Infobmr.com diruang kerjanya baru-baru ini menyatakan jika tidak ada pungutan pada pengurusan kenaikan pangkat PNS di tahun 2016 ini.

“Proses pengurusan kenaikan pangkat ini telah sesuai prosedur yakni melalui BKDD Bolmut dan selanjutnya BKN (Badan Kepegawaian Negeri) di Propinsi yang akan keluarkan SK langsung. Dan selama ini tidak ada pugli ataupun wajib setor yang kami terapkan kepada PNS.” Terangnya

Dia pun melanjutkan jika pihaknya akan menelusuri kebenaran isu yang telah meresahkan ini dengan cara memeriksa sejumlah PNS yang mengurus kenaikan pangkat pada periode bulan April dan Oktober 2016 ini.

“Saya akan menelusuri isu yang berhembus di tengah PNS Bolmut tentang dugaan pungutan sebesar 1,5 juta pada proses pengurusan kenaikan pangkat tahun 2016 ini. Apabila hal itu benar dilakukan oleh staf yang ada di BKDD, maka saya akan melaporkan langsung hal ini kepada Bupati untuk kemudian ditindak lanjuti.” Ujar Antogia . (chan)

Setor – menyetor  Kenaikan Pangkat, Berikut Jawaban Kaban BKDD

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...