Saipul Ambarak, S.Pd.i

Setahun Dibangun, Aset Wisata Bolmut Banyak Rusak

DPRD Minta Dishubparkominfo Bertindak

 

(Info BMR) BOROKO – Tempat wisata di Kabupaten Bolmut yang baru dibangun tahun lalu saat ini mulai rusak dan terkesan hanya dibiarkan tanpa ada perawatan dari Pemkab setempat. Seharusnya, pemerintah jangan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur lainya, sebab tempat wisata juga merupakan aset daerah yang dibangun mengunakan APBD.

Salah satu pemerhati pemerintah Bolmut Yunan Tegela mengatakan, selain tempat wisata patung-payung, akses jalan menuju pantai batu pinagut juga sudah rusak berat dan rawan ketika dilewati oleh para pengunjung.

“Seharusnya Pemkab Bolmut terutama Dinas Perhubungan Pariwisata Komonikasi Informasi (Dishubparkominfo) harus melakukan perbaikan secara rutin terhadap kerusakan Aset Wisata tersebut, agar nantinya Aset Wisata kita akan tetap terus terjaga untuk memancik para wisatawan yang nantinya akan membawa sumber pendapatan daerah yakni PAD,” ujarnya minggu kemarin.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak saat di mintai tanggapannya mengatakan, berharap kepada Dishubparkominfo agar secepatnya memperbaiki Aset wisata Bolmut yang rusak. “Tempat wisata bisa mendatangkan PAD yang besar kalau dikelola dengan baik. Jadi kami minta Dishubparkominfo secepatnya memperbaiki aset wisata yang rusak, sebab sepengetauhan kami APBD Bolmut diplot untuk pembanguan dan perawatan tempat wisata sangat besar nominal anggarannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Dishubparkominfo Syarifudin Potabuga, ketika dihubungi via ponsel, belum berhasil dimintai konfirmasi. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...