Sertifikasi Guru Kemenag Siap Dicairkan

(Info BMR) BOROKO – Kementrian agama kabupaten Bolmong Utara menjanjikan akan secepatnya mencairkan tunjangan profesi guru dan pengawas di Triwulan IV. Kabar menyegarkan itu disampaikan  Kepala Seksi Pendidikan Islam Wahum Panigoro,S.Pd.I,  saat di temui langsung di ruang kerjanya Rabu, 3 Desember 2014. Disebutkannya bahwa Kemenag berupaya untuk tidak melewati tanggal 10 Desember 2014 dalam mencairkan tunjangan profesi guru dan pengawas yang bersertifikasi. “sekarang kami sementara menginput data nama-nama guru yang naik pangkat, sebab kalau naik pangkat secara otomatis tunjangan sertifikasi juga bertambah, setelah itu kami akan secepatnya melaporkan data-data penerima sertifikasi ke Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN). Kata Kasi Pendidikan Islam.

Di tempat terpisah salah satu guru agama SMK Negeri 1 Kaidipang  Mansyur Suleman,S.Ag mengatakan “saya berharap agar dana sertifikasi ini akan di cairkan secepatnya agar bisa menambah kebutuhan keluarga,” ungkap Mansyur.

Data yang diperoleh ; tahun 2014, untuk guru PNS dan Guru Honor, pagu anggaran .Rp.5.040.000.000  yang sudah terealisasi Rp.2.853.103.300  dari 107 guru PNS. Sementara itu untuk guru honor dialokasikan Rp.720.000.000 dari pagu anggaran yang telah disediakan dan yang sudah terealisasi Rp.418.500.000 dari 29 Guru Honor yang berhak menerima sertifikasi. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...