Komisi I Minta TTP Guru Segerah Dicairkan
Yanti Harundja (Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut)

Sertifikasi Guru Diminta Segera Dikucur

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta agar tunjangan sertifikasi Guru di daerah setempat segera dikucur oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Hal itu seperti dikatakan oleh anggota Komisi I DPRD Bolmut Yanti harundja. Menurut dia, Dikbud harus menjadikan tunjangan guru sebagai skala prioritas.

“Budi guru tak dapat terbayar dan dihargai berapapun. Hanya kesejahteraan mereka yang harus dikedepankan. Mengingat, guru adalah tulang punggung pendidikan, baiknya mereka juga harus disejahterakan. Tunjangan sertifikasi perlu dibayar tepat waktu selain memacu kinerja Dikbud, guru juga butuh kesejahteraan,” kata Yanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Bolmut Abdul Nazarudin Maloho melalui Kabid Dikdas dan GTK Iwan Panigoro menjelaskankan, dana sertifikasi guru triwulan tiga segera cair awal Oktober mendatang.

Menurut Iwan, proses penyaluran sertifikasi menunggu dana transfer pusat dengan acuan pelaporan dari pihak Dikbud. “Saat ini saya bersama kepala Dikbud sedang berada dikementrian keuangan terkait pengurusan dana sertifikasi guru. Paling lambat awal Oktober, sertifikasi terbayar,” janji Iwan. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...