Serapan Anggaran SKPD Triwulan 1 Minim

Komisi II DPRD Bolmut ‘Kuliti’ Mitra Kerjanya

(Info BMR) BOROKO – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (baca; APBD) tahun 2015 Kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut) di Satuan Perangkat Kerja Daerah (baca; SKPD) Pemerintah Kabupaten masih sangat minim.

Kondisi tersebut tak pelak mendatangkan nada prihatin Komisi II Dekab Bolmong Utara. Senin (27/4) Komisi II Dekab Bolmut, menggelar rapat bersama SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili mengatakan, tujuan dalam rapat kerja tersebut untuk mencari solusi dari masalah dan kendala atas minimnya serapan anggaran mitra kerja Komisi II.

“Sebagai lembaga kontrol, kami akan terus menjalankan fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting, sehingga itu Komisi II memanggil semua mitra kerja,” jelas Rahman, (27/04) sekira pukul 11.00 wita.

Terungkap, hanya dua SKPD yang hadir rapat bersama Komisi II, yakni Disperindagkop dan Bagian Ekbang Setda Bolmut. Bagian Ekbang masih nol persen, namun pada triwulan II bulan april 2015, Ekbang sudah mencapai 65% Sementara untuk Disperindagkop, baru mencapai 4%. Rahman berharap, agar semua SKPD untuk terus meningkatkan kinerja dan terus berkoordinasi dengan DPRD. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...