Ilustrasi : Investasi

Seminar Pengembangan Investasi Daerah Gagal

(Info BMR) BOROKO – Pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (baca; APBDP) Bolaang Mongondow Utara  2014 beberapa pekan lalu, Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan mengusulkan program kerja seminar pengembangan investasi Daerah untuk dianggarkan oleh DPRD. Namun sudah dipenghujung akhir tahun 2014 kegiatan tersebut tidak kunjung dilaksanakan.

Hal tesebut menuai sorotan Dari Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (baca; PB-KPMIBU). Usin  Rahman, Sekretaris Jenderal PB KPMIBU. Dikatakannya, harusnya kegiatan Simposium tersebut sudah dilaksanakan, sebab hal tesebut merupakan janji kepala Dinas Pertanian pada saat KPMIBU melakukan Aksi terkait dengan Rencana Investasi Perkebunan Sawit di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ditempat terpisah, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I menyayangkan kegiatan tesebut tak terlaksana. Mengingat segela bentuk investasi di daerah ini wajib di sosialisasikan keseluruh masyarakat, sudah tentunya pada forum itu banyak kalangan yang dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan ilmiah terkait dampak positif dan negative perkebunan sawit. “DPRD telah menganggarkan perihal kegiatan tersebut, namun entah apa penyebabnya hingga kegiatan tersebut tidak kunjung dilaksanakan,”kata Arman.

Sutrisno Goma, MP Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan saat reporter media ini bertandan di kantornya  tidak besedia ditemui dengan alasan sibuk. Namun beberapa jam kemudian Sutrisno menelpon dan mengatakan bahwa segala sesuatu perihal pelaksanaan kegiatan seminar tengah dipersiapkan, namun masih menunggu persetujuan Bupati.(Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...