Sekretaris PAN Bolmut Dipecat

Infobmr.com, BOROKO  – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) secara mendadak melakukan pemberhentian kepada Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II PAN Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Rekso Siswoyo Binolombangan pada senin (06/01) malam.

Disinyalir hal itu di lakukan oleh DPP PAN atas ketidak hadiran Rekso dalam penandatanganan dokumen pencalonan kandidat  yang diusung PAN saat pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut periode 2018 -2023, yang mengakibatkan kandidat yang diusung nyaris tidak terdaftar.

Akibat ulahnya, DPP PAN mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengambil alihan wewenang sekaligus surat mandat kepada Abdul Eba Nani dengan jabatan yang tertera dalam keputusan tersebut adalah sebagai Sekretaris DPD II PAN Bolmut.

Ketua DPD II PAN Bolmut Juldin Bolota ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pergantian dalam struktur partai yang dipimpinya.

“Karena dia sudah membangkan terhadap partai. saat ini kan ada momentum Pemilihan kepala Daerah (Pilkada), dan kedepanya ada momemt Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), kalau kelakuanya terus seperti ini mau jadi apa partai PAN di Bolmut?,” kata Juldin.

Dia menjelaskan, dengan keluarnya surat mandat tersebut itu sudah merupakan tindak lanjut dari pencabutan wewenangnya sebagai Sekretaris.

“Jadi dia bukan dikeluarkan dari partai, tetapi jabatannya sebagai sekretaris dicabut dan kembali menjadi anggota biasa kemudian digantikan oleh Eba Nani,” jelas Juldin.

Ditempat terpisah, Rekso Siswoyo Binolombangan ketika diwawancarai mengatakan, jika ketidak hadiranya pada saat pendaftaran calon yang diusung oleh PAN karena sedang melaksanakan tugas luar daerah.

“Saya di telepon oleh ketua DPD dan saya katakan saya sedang berada diluar daerah, jadi kewenangan saya pada saat pendaftaran diambil alih oleh DPP,” kata Rekso kepada Media ini (09/01/2017).

Dalam aturan partai, sambung Rekso, jika sekretaris berhalangan atau tidak bisa hadir maka satu tingakt diatas atau DPP mengeluarkan mandat kepada kader PAN lain berdasarkan SK yang ada.

“memecat seorang kader itu ada mekanismenya atau ADART, ada alasan alsan yang harus dirapatkan oleh pimpinan partai disemua tingkatan. Saya masih kader PAN dan saya masih tetap sekretaris PAN Bolmut,” tegas Rekso.[dan]

Sekretaris PAN Bolmut Dipecat

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...