Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili dan Pegawai Dispertnakhut saat berada disalah satu peternakan Bebek milik warga

Sejumlah program Dispertnakhut Diplototi

Komisi II Suport Pengembangan Ternak Bebek

(Info BMR) BOROKO – Setelah Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) meninjau sejumlah pembangunan Jaringan Irigasi Air Tanah (JIAT), selasa (22/9/2015) Komisi II menuju kecamatan Pinogaluman untuk meninjau peternakan.

Dari dua kelompok peternakan terdapat satu peternakan bebek yang terletak di desa Buko Utara Pinogaluman, dinyatakan sukses dalam mengelola peternakan tersebut. Panatauan langsung media ini, ada sekitar 110 ekor bantuan dari Dinas Peternakan telah berkembang sesuai aturan budi daya peternakan bebek.

Ketua Komisi II Rahman Dontili, sangat mengapresiasi peternak yang berhasil mengembangkan ternak bebek. Dan hal itu menjadi percontohan bagi para peternak lainya. “Ini sudah terbukti dimana ada bantuan dari dinas terkait dapat dibudi dayakan oleh peternakan, ini bagian dari evaluasi bagi pihak dewan untuk berikutnya bisa diberikan bantuan bagi peternak yang sukses,” ujar Dontili.

Diwaktu yang bersamaan satu diantara staf Dinas Peternakan Angga Gobel, mengharapkan agar apa yang diberikan dalam bentuk bantuan bibit ternak agar dijaga dan dikembangkan seperti halnya pada poktan bebek desa Buko Utara.

“Ini sudah terbukti pada Poktan bebek di desa Buko, dengan demikian diharapkan poktan lainya harus mencontohi dalam pengembangannya. Jika hal ini dilakukan maka pihak dinas akan tetap memperhatikan permintaan poktan ternak di program berikutnya,” terangnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...