Satu Ranperda Bakal Mentok Diprovinsi

(Info BMR) BOROKO – Satu dari Dua Puluh Lima Rancangan Peraturan Daerah (baca; ranperda) yang merupakan Program Legislasi Daerah (baca; Prolekda) diduga bakal mentok ditingkat Pemerintah Provinsi (baca; pemprov) Sulawei Utara. Pasalnya, Ranperda tersebut masih harus menunggu revisi peraturan pemerintah Pusat (baca; PP) nomor 41 tahun 2011. Hal ini disampaikan oleh ketua Komisi III, Dewan Kabupaten (baca; Dekab)  Bolmut, Syaiful Ambarak S,Pdi

Ipul mengatakan, jika sampai saat ini Pemerintah pusat sedang merevisi PP nomor 41 tahun 2011, sehingga ada kemungkinan Ranperda Organisasi Tata Kelola (baca; OTK) yang diusulkan oleh Pemkab akan kandas ditingkat Provinsi.

“Ranperda OTK masih harus menunggu revisi PP nomor 41 tahun 2011, nah Perda untuk Rumah Sakit Umum Daerah (baca; RSUD) sudah masuk didalam Ranperda OTK tersebut,” ujarnya. Terkait hal itu, tentunya RSUD Bolmut belum bisa secepatnya memiliki Perda, sebab Perda tentang Rumah sakit daerah tersebut masih harus menunggu hasil revisi PP dari Pemerintah pusat,”jelas Ipul.

Kalau Ipul bernada pesimis, Ketua Badan Legislasi (baca; Baleg), Abdul Eba Nani malah optimis. Ketika dikonfirmasi, Nani menegaskan kalau Dekab Bolmut akan terus memperjuangkan Perda RSUD hingga ke pusat. “Hasil rapat kerja hari ini (18/03/2015), dilakukan guna membahas tentang Ranperda atau Perda RSUD Bolmut, dan hasilnya kami sebagai pihak legislative yang merupakan mitra kerja akan terus berupaya Perda RSUD tersebut,” singkatnya.

Dia pun menambahkan, Dekab Bolmut akan terus bersama sama dengan pihak Pemkab Bolmut apabila bertolak denan PP 41 2011, akan berupaya untuk membentuk Perda retribusi RSUD Bolmut, karena melihat RSUD Bolmut ini merupakan amat  dibutuhkan untuk kepentingan Kabupaten Bolmong
Utara.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...