Sangadi (Kades.red) Desa Tanjung Buaya Romi Lantapa

Sarana Pendidikan Belum Sentuh Desa Tanjung Buaya

Infobmr.com, BOROKO – Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), hingga kini belum memiliki prasarana pendidikan yakni sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Sekolah Dasar (SD) seperti yang telah ada di desa-desa lainya di daerah setempat.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Sangadi (Kades) Tanjung Buaya Romi Lantapa. “Tanjung Buaya hingga kini belum ada satu pun prasarana pendidikan, dan saya harap hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat setempat dengan langkah awal telah mengusulkan pembangunan sekolah PAUD. Selain itu, dirinya juga dengan proaktif mengingatkan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar aspirasinya terkawal. “Saya berharap itu terakomodir dan pemerintah mengucurkan anggaran untuk pembangunan PAUD tanjung buaya tahun ini,” harap mantan jurnalis itu.

Sementara itu, salah satu pemerhati pemerintahan Bolmut Yambat Pontoh menanggapi, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) harus memperhatikan persoalan tersebut. Sebab, kata dia, pendidikan itu adalah dasar dari kemajuan suatu daerah. “Jadi sangat diharapakan agar dinas terkait harus memprioritaskan saran atau usulan maupun proposal dari desa-desa yang belum memiliki fasilitas pendidikan,” ujarnya. (dan)

Baca Juga

Dandes 2017 Bolmut Diminta Fokus ke Pemberdayaan Masyarakat

Sungai Jambusarang Meluap, Ratusan Rumah Direndam Banjir

Hanyut Diseret Arus, Dua Siswa Gegerkan Warga

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...