Ketua Komisi I, Aktrida Indah Datunsolang, ST

Sangadi Diingatkan Soal Program Prioritas

Infobmr.com, BOROKO  – Sebagai ujung tombak dalam pemerintahan, para Sangadi (Kades) kembali diingatkan agar lebih giat lagi dalam mengikuti setiap kegiatan pelaksanaan prioritas pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut).

Menurut Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aktrida Datunsolang ST, Prioritas dari implementasi index pembangunan manusia terdiri atas tiga sektor yakni, pendidikan, kesehatan dan peningkatan atau pertumbuhan ekonomi, ini harus benar-benar diperhatikan.

Dia menyarankan, program yang harus terlebih diutamakan yakni penurunan angka kemiskinan, pendidikan untuk semua, kesetaraan gender, penurunan angka kematian bayi, peningkatan kesehatan Ibu melahirkan atau penurunan angka kematian Ibu melahirkan, pemperhatian kepada lingkungan, pembangunan terhadap kelembagaan keuangan atau pemberdayaan badan keuangan dan pemberantasan terhadap penyakit menular. “Sasaran pokok ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Aktrida, diharapkan juga agar sangadi memiliki ide-ide cemerlang di sesuaikan dengan keadaan di masing-masing desa yang dipimpinya.

“Program melalui ide-ide yang cemerlang oleh pemerintah desa tentunya akan didukung oleh DPRD ,” tambah mama Edo sapaan akrabnya.[dan]

Sangadi Diingatkan Soal Program Prioritas

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...