Sambut Baik Pilsang Serentak, Legislator Minta DPMD Selektif Terkait Ijazah

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyambut baik Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang rencananya akan digelar akhir tahun 2020 mendatang.

Menurut anggota Komisi I DPRD Bolmut Mulyadi Pamili, pihaknya berharap, dinas terkait dan tim seleksi harus benar-benar selektif terutama terkait dengan ijazah para calon. Sebab, dari kasus-kasus sebelumnya, setelah proses Pilsang banyak permasalahan terkait dengan ijazah para calon.

“Pada Pilsang nanti harus dilaksanakan dengan selektif, termasuk ijazah para calon. Juga harus dilakukan verifikasi faktual, agar nantinya tidak akan menimbulkan persoalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada prinsipnya, DPRD merespon baik rencana Pilsang yang akan dilaksanakan tahun depan,” jelas Pamili.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Ivan Gahtan mengatakan, Pemda Bolmut pada akhir Tahun 2020 akan melaksanakan Pilsang serentak. ada 49 Desa di enam Kecamatan yang akan mengelar Pilsang. Syarat calon yang akan maju di Pilsang nanti, minimal berijazah SMP, serta tidak harus warga desa setempat.

“Pemda akan membentuk tim seleksi dari Bagian Hukum, Inspektorat, DPMD, Kesbangpol dan Satpol-PP, untuk melakukan verifikasi faktual terkait ijazah calon,” kata Ivan. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awas Virus Joker, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini dari Ponsel Android Anda

Infobmr.com, TEKNO – Perangkat Android kembali mendapat ancaman serangan program ...