Saipul Ambarak : PPTK Jangan Main-Main Dengan Laporan !

(Info BMR) BOROKO – Melihat masih banyaknya pekerjaan fisik dari sejumlah SKPD yang belum rampung, hal ini mendapat sorotan dari ketua Komisi III DEKAB Bolmut Saipul Ambarak, S.Pd.I. Saat ditemui diruang kerjanya politisi Golkar itu menghimbau kepada sejumlah Pejabat Pelaksana Teknis Dan Kegiatan (baca; PPTK) untuk membuat laporan sesuai dengan Volume fisik Pekerjaan. “ jangan hanya karena kedekatan dengan rekanan sehingga pekerjaan yang mestinya belum rampung lantas dilaporkan 100%,” sembur iful, sapaannya.

Ditambahkanya lagi, jika ada yang coba main mata dengan pihak kontaraktor, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memanggil oknum tersebut dan merekomendasikannya ke kejaksaan. Menurut Pria Asal Pinogaluman itu mengingat waktu yang tinggal beberapa hari lagi, dikhawatirkan pemborong bisa menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu, untuk itu SKPD diminta melakukan pengawasan semaksimal mungkin agar kualitas pekerjaan terjamin atau tidak dikerjakan asal-asalan”. Katanya keterlambatan pekerjaan hampir terjadi setiap tahun tanpa ada kebijakan dan solusi dari pemerintah Daerah. Salah satau masalahnya adalah lambatnya proses lelang setiap tahunnya yang berimbas mepetnya waktu pelaksanaan sehingga rekanan tak mampu menyiapkan pekerjaan sesuai schedule yang di tetapkan.

Selain akibat keterlambatan proses lelang, menurut Saipul, bisa karena kelalaian para kontraktor yang perlu diawasi secara ketat, sehingga kondisi itu harus menjadi perhatian SKPD yang mengelola supaya pekerjaan yang dibayarkan sesuai yang dikerjakan, sehingga tidak merugikan Daerah ini. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...