SAIFUL Ambarak : ADD Desa yang Tidak Lunas Pajak akan dipertimbangkan

(Info BMR) BOROKO – Tak terasa sudah hampir satu tahun PBB P2 dikelola oleh pemerintah pemerintah daerah. Seiring dengan era otonomi daerah dan desentralisasi fiskal, salah satunya adalah dengan didevolusinya PBB P2 menjadi pajak daerah sebagai amanah dari UU No. 28 Tahun 2009 dimana proses devolusinya akan dilakukan secara bertahap sampai tahun 2014 .
Melihat realisasi pajak Bumi dan Bangunan  dari enam kecamatan Bomlong Utara yang belum 100% tereralisasi, ketua Komisi III Dekab Bolmut Saiful Ambarak, S.Pdi.I turut angkat bicara. Saat ditemui di kantor DPRD Bolmut Selasa 16 Desemebr 2014 sekira 13.00 wita kepada media ini mengatakan  bahwa pajak bumi bangunan merupakan penunjang dari capaian target Pendapatan Asli Daerah (baca; PAD) Bolaang Mongondow Utara, sehingga dia menghimbau kepada para sangadi se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk dapat merealisasikan target pungutan pajak bumi dan bangunan sebagaimana yang di targetkan.
“bagi desa yang tidak capai target  maka pada pembahasan APBD 2015 nanti, alokasi dana desanya akan kami pertimbangkan penganggarannya,”Tutur ambarak.
Pria kebanggan masyarakat pinogaluman itu kembali mengaskan bahwa  pajak adalah kewajiban dari setiap warga Negara, sehingga dirinya meminta, seluruh masyarakat agar sadar dalam membayar pajak.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...