Saeroji Kumpulkan Delapan Sangadi

Sukseskan Program ‘Fases’

(Info BMR) BOROKO — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Saeroji mengumpulkan 8 orang sangadi di ruangan terkait dengan proyek swakelola program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) Selasa (3/3) siang. Sangadi  yang  diundang  adalah Sangadi Sangtombolang, Minanga, Bohabak IV, Ollot, Jamusarang, Boroko Timur, Boroko Utara dan Buko.

Kepala Dinas PU Ir Saeroji kepada media ini menyampaikan bahwa di tahun 2015 ini ada 8 Desa yang akan di laksanakan proyek Swakelola SLBM. Proyek tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Dengan tujuan meningkatkan cakupan dan keandalaan pelayanan sanitasi, terutama dalam pengelolaan air limbah dan persampahan secara komunal atau terdensentralisasi. untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan memenuhi standar pelayanan minimum penyediaan sanitasi di kawasan rawan sanitasi termasuk daerah tertinggal. Ucap mantan Kadis Pertanian itu.

“anggaran  pada SLBM tersebut berjumlah Rp 2 Miliyar lebih dari dana DAK sedangkan pada dana DAU senilai Rp.291 Juta. dan saya mengumpulkan 8 Sangadi itu hanya sebatas menanyakan apakah merekah setuju tentang proyek swakelola SLBM ini, dan ternyata jawaban mereka setuju” tuturnya. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...